September 21, 2023

Dubai: Alpha Dhabi Holding dari Abu Dhabi dan Limak Group yang berbasis di Turki telah menandatangani MoU untuk menjajaki berbagai peluang bisnis dan usaha patungan. Kolaborasi ini akan mencakup konstruksi, pengembangan, infrastruktur, energi, dan keramahtamahan, semuanya di bawah payung pembangunan berkelanjutan di UEA dan Republik Turki.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, Alpha Dhabi menyatakan bahwa MoU tersebut merupakan tonggak penting dalam hubungan ekonomi antara kedua negara dan menawarkan kesempatan bagi perusahaan untuk memperluas portofolio investasinya di Turki dengan bermitra dengan Limak Group.

Peluang tersebut mencakup pembangunan dan rehabilitasi daerah yang terkena dampak gempa berkekuatan 7,8 skala Richter yang melanda Turki pada bulan Februari tahun ini

“Kemitraan potensial kami dibangun di atas vertikal inti infrastruktur dan konstruksi, sektor energi, dan perhotelan,” kata Eng. Hamad Salem Al Ameri, CEO dan Managing Director Alpha Dhabi. “Kami sangat tertarik untuk menjajaki peluang untuk mendukung rehabilitasi daerah di Turki yang terkena dampak gempa bumi.”

Ebru Ozdemir, Ketua Limak, berkata: “MoU ini tidak hanya akan memperkuat ikatan bisnis kami tetapi juga berkontribusi pada rehabilitasi masyarakat luas di zona yang terkena dampak gempa di Turki.”

PBB memperkirakan bahwa 1,5 juta orang mengungsi akibat gempa tersebut. Kemitraan antara Alpha Dhabi dan Limak Group ini bertujuan untuk mendukung beberapa proyek infrastruktur dan konstruksi, dengan fokus utama pada rehabilitasi masyarakat yang terkena dampak di negara tersebut.